Ampuni Aku to You, My Dream

Tuhan selalu berbuat adil terhadap Hamba-Nya. Perjalanan hidupku adalah anugrah terindah yang diberikan Allah SWT terhadap saya. Tidak mengeluh. Belajar maju dari kemunduran. Saatnya bangkit. Hal ini yang saya rasakan di dalam jiwa saya. Mengenai tujuan kita hidup. Maka tanyakan mengapa Tuhan menciptakan kita?

Kita selalu menginginkan sesuatu. Yang sering disebut juga wanting. Keinginan kadang membutakan kita. melalaikan kita dari hal yang bisa dilakukan. Keinginan untuk dihargai. Keinginan untuk diakui. Keinginan untuk menjadi nomer 1. Kita tidak harus menjadi nomer 1. Yang kadang kita buta. Buta bahwa semua orang berhak menjadi yang terbaik.

Kegelisahanku dimulai selama perjalanan hidupku. Perjalanan hidup adalah proses. Sebenarnya tidak baik merasa gelisah. Kadang kita takut, cemas. Masa depan sering tidak sesuai dengan harapan. Tapi bukan itu!. Dibalik kegelisahanku. Kutemukan kembali penyebab gelisah. Aku hanya menginginkan sesuatu yang besar. Kadang bahkan aku tidak mengerti tentang keinginanku ini. Tapi suatu saat, aku bersyukur. Setidaknya aku punya impian. Impian besar yang indah diingat.

Tapi hari ini aku sadar. Impianku mungkin akan tertunda. Ada proses yang hilang dalam aku menggapai mimpiku. mungkin aku pernah salah dengan orang lain. karena aku tidak disiplin. Atau aku masih menyimpan ketakutanku di dalam hati. Tapi entahlah, semua itu membuatku sadar. Betapa pentingnya kehidupan ini. Betapa pentingnya peran Ilahi.

Aku minta maaf kepada kamu my dream. Aku berusaha untuk merealisasikannya. Tapi semuanya aku kira berjalan baik dan ternyata mundur. Aku pernah merasa beruntung, juga merasa bersalah. Karena sikapku. Karena Sifatku. Wahai pemilik jiwa yang baik. Ampuni aku dan impianku. Ternyata impian tidaklah bersalah. Hanya saja, aku melakukan kesalahan.

Dibalik nikmat impian. Aku selalu mengandalkan banyak orang. Aku optimis akan menggapainya. mulai saat ini. Tapi ampuni aku terlebih dahulu

Published by

Achsanul F Irvan

My Name Achsan from Civil Engineering Department ITS Surabaya Welcome, Enjoyed :) Achsan_irvan@yahoo.com

Leave a Reply

