Langit Tak Berbintang

Tidak perlu menjadi romantis. Karena aku saat ini memohon kepada Tuhan untuk menjadi diriku yang sebenarnya.

Wahai langit tak berbintang. Ku tahu kau diam bukan tidak tau. Kau hanya diam kadang menertawakan. Disaat aku berpaling. Kamu menjadi saksi jutaan orang. Dan senyummu itu menyipu palsu.
Iya langit tak berbintang. Maafkan daku. Kaulah yang menjadi saksi kekonyolanku.

Tapi apa salah aku belajar seperti ini?
Baiklah aku akan meminta sesuatu.

Ya Rabb. Engkau Maha tau isi hati. Kaulah yang berhak membahagiakanku. Ketenangan itu yang aku mau. Aku ingin jadi diriku sendiri. Aku ingin bersamamu disetiap detak nadiku. Walaupun ditertawakan langit tak berbintang itu. Ya Allah matikanku dalam keadaan baik nanti. Berikanlah aku adikku dan kedua Orantuaku surga firdaus ya Allah. Agar aku tidak diremehkan langit takberbintang itu.

Hai. Langit tak berbintang. Tertawamu jangan malu-malu. Engkau menjadi saksi mati kegelisahanku. Tapi jangan begitu. Kamu harus percaya padaku.
Ini lah aku sebenarnya. Iya aku sebenarnya. Masihkah dikau takpercaya?

Ya Allah. Engkau selalu mendengar perkataanku. Jadikanlah aku yang sebenarnya. Penuh islam, pandai dan bijaksana. Jadikanlah aku semakin taat kepada engkau ya Allah. Berikanlah aku kesabaran yang tiada putus. Rahmatmu Hidayahmu. Rendahkanlah hatiku. Lembutkan perkataanku ya Rabb.

Hai langit takberbintang. Bagaimana? Engkau sudah tau apa yang aku maksud bukan?. Sekarang kau tidak berani menertawakanku! Hahaha. Aku akan minta lagi kepada Allah Tuhanku. Rajanya jin dan manusia lagi. Allah akan memberi apapun yang aku mau walaupun aku takmemintapun.
Alhamdulillah.

Surabaya, 8 januari 2015

Published by

Achsanul F Irvan

My Name Achsan from Civil Engineering Department ITS Surabaya Welcome, Enjoyed :) Achsan_irvan@yahoo.com

Leave a Reply

