Dunia ini Menakjubkan dengan Imajinasi

image

(Dokumentasi pribadi pelatihan BISMA ILC V)

Imajinasi memberikan banyak harapan pada dunia. Imajinasi memberikan banyak perubahan peradaban manusia. Maka seseorang dikatakan ekspresif, pandai tidak lepas dari peran imajinasi. Yang selalu memberikan gambaran kepada kita apa yang mesti kita perbuat.

Tidak heran Albert Einstein pernah mengatakan :
Imajinasi lebih penting daripada ilmu pengetahuan. Karena ilmu pengetahuan bersifat terbatas sementara imajinasi bisa merangkul seluruh isi dunia. (Albert Einstein)

Imajinasi adalah daya pikir untuk membayangkan sesuatu berdasarkan kenyataan, pengalaman, khayalan dan sesuatu yang ingin diperbuat seseorang.

Salah satu teknik dalam mengembangkan imajinasi kita. Kita dapat menggunakan cara kreatif dalam imajinasi. Mencontohkan sesuatu yang tidak pada kodratnya. Dalam artian berfikir secara out of the box. Sehingga kita jauh lebih berfikir secara mendalam. Kiranya bisa membantu kita dalam imajinasi kita. Karena pada hakekatnya apapun di Dunia ini diciptakan tidaklah sia-sia. Dan sebagai manusia hendaknya kita memanfaatkannya dengan baik.

Contoh : Pensil.
Pensil sudah tentu dibuat sebagai alat untuk menulis. Tetapi dalam imajinasi kita. Kita dapat memisalkan pensil menjadi : stik golf, terompet, seruling, gitar, sikat gigi, tombak ikan, penggaruk punggung, timbangan masa hingga telepon. Ini adalah awal mimpi kita untuk diwujudkan.

Hal ini membantu kita untuk lebih menggali kata. Kreativitas kita dalam berkata-kata juga berekspresi.

Ada yang aneh?
Tentu tidak. Imajinasi menciptakan hal-hal besar yang mungkin terjadi.

Banyak hal di Dunia ini menakjubkan berawal dari kemampuan seseorang dalam berimajinasi. Sehingga apa yang dibicarakannya benar-benar merasuk di jiwa. Walaupun kadang awalnya ditertawakan.

Surabaya, 11 januari 2015

Published by

Achsanul F Irvan

My Name Achsan from Civil Engineering Department ITS Surabaya Welcome, Enjoyed :) Achsan_irvan@yahoo.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s